Powered By Blogger

Wednesday, July 21, 2010

Jakarta fair and Jakarta book fair 2010

Dari Bogor aku memutuskan untuk ke tempat saudara perempuanku yang kerja di Jakarta, di daerah pejompongan. Di Jakarta aku mengunjungi dua event yang berbeda,semuanya dalam rangka ulang tahun jakarta, Pekan Raya Jakarta dan Pesta Buku Jakarta 2010. Dua event yang sangat berbeda, tapi dua-duanya tetap menyenangkan dengan kelebihannya masing-masing. Di PRJ, barang-barang yang di tawarkan sangat beragam—dari mulai snack, produk rumah tangga sampai alat-alat elektronik. Dan juga ada wahana-wahana mini yang lebih cocok untuk anak-anak. Semua makanan tersedia disini mulai fast food sampai makanan tradisional betawi, kerak telor__semua itu di singkat menjadi satu kata---komplit---. Tapi ada satu kekurangannya, sangat membuat tidak nyaman, yaitu masalah tempat sholat. Seperti terlihat di foto di bawah, penyelenggara tidak mempersiapkan tempat sholat yang memadai,jadi pengunjung yang tidak kebagian te,pat sholat, melakukannya di ruangan-ruangan yang tidak dipakai. Para pengunjung terpaksa wudhu di wastafel, jadi pas cuci kaki, kakinya di basuh di wastafel, baru pertama kali liat beginian. Semoga hal seperti ini tidak terjadi pada event-event selanjutnya.

Event yang kedua adalah Pesta Buku Jakarta 2010 di Istora Senayan. Karena hari sebelumnya pergi ke PRJ dimana tiap stand punya musik sendiri-sendiri, begitu masuk istora, rasanya lengang banget. Meskipun lumayan banyak pengunjungnya, tapi semua tenang. Pengunjung sibuk melihat-lihat dan memilih buku.
Buku-buku lumayan lengkap ada di sini, dan tentunya selalu ada diskon, harganya jadi lebih murah dari yang di toko buku karena dari Penerbit dan distributor langsung. Untuk yang suka komik-komik langka, ada juga loh stand nya. Pokoknya yang suka baca buku pasti senang datang kesini. Dan juga penulis-penulis biasanya mengunjungi pesta buku ini. Sayang sekali aku tidak bertemu satu pun. Disini tadinya aku ingin hunting buku-buku yang lumayan berisi. Tapi sayang, aku belum sarching nama-nama penerbit yang menerbitkan buku seperti : kata,waktu(Goenawan Mohammad) Catatan Pinggir (Goenawan Mohammad) Hujan Bulan Juni (Sapardi Djoko Damono). Dapat buku yang lumayan bagus sih, karena emang udah di target buku yang satu ini. Novel rahim karangan fahd djibran. Dari harga normal 60.000, aku mendapatkan diskon 20 %. (lumayan kan?).. Buku-buku lain nya adalah Pillow talk-Christian Simamora, Rain Affair-Clara Canceriana, Ziarah angin-sajak pilihan Riau Pos 2009,The outsider(sang pemberontak)-Albert Camus.

Bagaimana menurutmu dua event tersebut?Berminat mengunjunginya?


Jakarta fair 2010








Jakarta book fair

No comments:

Post a Comment